Jl. Jember No.122 Kalibaru Wetan 0333897392 smknkalibaru2@gmail.com
Profil

Teknik Otomotif.

Jurusan Teknik Otomotif di SMK merupakan salah satu jurusan yang menawarkan pendidikan di bidang teknik otomotif. Jurusan ini mengajarkan siswa untuk memahami dan menguasai teknologi otomotif, termasuk dalam hal perbaikan, perawatan, dan modifikasi kendaraan.

Profil jurusan Teknik Otomotif di SMK dapat dibagi menjadi beberapa aspek, yaitu:

  1. Kurikulum
    Kurikulum jurusan Teknik Otomotif di SMK biasanya terdiri dari dua bagian utama, yaitu mata pelajaran teori dan praktik. Mata pelajaran teori meliputi teori teknik otomotif, matematika, fisika, kimia, bahasa Inggris, dan kewirausahaan. Sementara itu, mata pelajaran praktik meliputi perbaikan, perawatan, dan modifikasi kendaraan, serta pelajaran teknologi otomotif seperti mekanik mesin, sistem kelistrikan, sistem suspensi, dan sistem rem.
  2. Fasilitas
    Fasilitas yang disediakan oleh jurusan Teknik Otomotif di SMK biasanya meliputi ruang kelas, bengkel otomotif, laboratorium, dan peralatan praktik seperti peralatan pengukur, peralatan perbaikan, dan peralatan modifikasi. Fasilitas ini bertujuan untuk memfasilitasi siswa agar dapat belajar dengan lebih baik dan efektif.
  3. Peluang Karir
    Jurusan Teknik Otomotif di SMK membuka peluang karir bagi siswa yang lulus, seperti menjadi teknisi perbaikan kendaraan, mekanik, insinyur otomotif, dan pekerja di industri otomotif. Selain itu, siswa juga dapat menjadi wirausaha di bidang otomotif seperti bengkel dan toko suku cadang.
  4. Persyaratan Masuk
    Untuk dapat masuk ke jurusan Teknik Otomotif di SMK, siswa harus memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh sekolah. Persyaratan tersebut biasanya meliputi kelulusan SMP atau sederajat, nilai rata-rata yang memenuhi standar, dan hasil tes seleksi yang diadakan oleh sekolah.

Jurusan Teknik Otomotif di SMK memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari teknologi otomotif dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu, jurusan ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi siswa yang memiliki minat dan bakat di bidang otomotif.

Facebook
WhatsApp
Email